Review buku: Love Story - Putu Kurniawati

09.04.00

Judul      : Love Trip
Penulis   : Putu Kurniawati
Penerbit  : PT Gramedia Pustaka Utama Jakarta
Terbit     :Cetakan pertama, Juni 2016
Tebal      : 272 hlm; 20cm
Genre     : Young adult
ISBN      :  978 - 602 - 03 - 2905 - 5


-------

Blurb /

Selain untuk melanjutkan studi, Cakra pindah ke Denver untuk mengobati penyakit yang ia derita. Menjelang kelulusan, Ia mengikuti penelitian di Kyoto dan bertemu Luna. Tak disangka pertemuan itu membuat mereka akrab hingga memutuskan pacaran -- meski harus menjalani LDR.

Tapi menjaga hubungan jarak jauh tidak semudah itu. Makin lama Luna merasa perhatian Caka kepadanya jauh berkurang. Belum lagi tampaknya Cakra menyembunyikan sesuatu darinya. Apalagi Steve, teman masa kecilnya, semakin gigih dan bersedia nyentana demi dirinya.

Luna mulai berpikir untuk mengetes keseriusan Cakra dengan permainan yang dia buat. Dan permainan itulah yang membuat mereka menjejakkan kaki mulai dari Denver, Kyoto, Bali, Lombok, sampai Praha.

-----

"Ia merasa Tuhan sedang berbaik hati padanya. Partikel-partikel yang tadinya berhamburan seakan mulai membaur seperti air dan alkohol. Perasaan cinta membuat seolah bisa merasakan bagian dari tubuhnya ingin mendekati dia dalam jangka waktu yang lama"


Review:

Dulu sempat membayangkan bagaimana jika aku menjalani hubungan LDR dengan seseorang? Rasanya menyedihkan atau menyenangkan ya? hehehe

Dalam Novel Love Trip karya Putu Kurniawati ini menceritakan seorang dua sejoli yang saling jatuh cinta. Mereka dipertemukan ketika berada di Jepang. Lelaki itu bernama Cakra, mahasiswa yang berkuliah di Denver Amerika Serikat. Cakra berada di Jepang karena sedang mengikuti penelitian dosennya dan dia bertemu dengan Luna, gadis yang merupakan keturunan dari Indoneisa-Jepang.


You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images